info terkini

loading...

PELUANG EMAS DENGAN BETENAK BEBEK


Budidaya Ternak Bebek dan Manfaatnya sangat besar. Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari usaha ini. Bebek dapat memberikan kita manfaat yang begitu banyak, di antaranya :

Sebagai Usaha Mandiri, Beternak bebek tidak perlu membutuhkan modal yang cukup besar. Kita bisa melalukan usaha ini secara mandiri atau bisa dikatakan tidak harus secara berkelompok. Pada awalnya kita cukup membutuhkan 1 pasang bebek. Kita cukup memelihara sepasang bebek dengan ketekunan kita, kita dapat menghasilkan telur yang dapat kita tetaskan. Dengan begitu, selama perjalanan waktu maka usaha ini kita akan berkembang. Hasil yang Berlimpah, Dengan kita beternak bebek, kita dapat menghasilkan telur, daging, bahkan bulu bebek sekaligus kotorannya yang bisa kita jual. Semua bagian dari bebek tersebut dapat kita manfaatkan.

Manfaat Telur Bebek, Telur bebek ini bisa dibuat telur pindang atau telur asin yang bisa dimanfaatkan sebagai lauk pauk. Selain itu, dapat dijadikan sebagai suplemen untuk mengembalikan vitalitas. Caranya dengan mengonsumsi dua butir telur bebek sehari. Khasiatnya akan lebih terasa jika dikonsumsi dengan jamu dan madu, dengan disertai makanan dan sayuran yang mengandung zinc, misalnya seperti kerang dan tiram. Makanan dan sayuran yang mengandung zinc ini dapat membantu pertumbuhan sperma dan hormon testosteron. Hal tersebut sudah dipercaya sejak puluhan tahun lalu.

Manfaat Daging Bebek, Selain telurnya, daging bebek pun juga bermanfaat. Saai ini sudah banyak masakan yang menggunkan daging bebek sebagai bahan utamanya. Selain rasanya yang nikmat, daging bebek juga diperkaya dengan berbagai macam zat gizi yang berguna bagi kesehatan. Kandungan gizi daging bebek adalah sebagai berikut kalori 129 (kal), protein 20 (g), lemak 5 (g), besi 2 (mg), vitamin B 100 (IU), berbeda agak jauh pada sisi kandungan vitamin B pada daging ayam yang hanya sekitar 30 (IU).
Manfaat Bulu Bebek, Bulu bebek pun saat ini sudah banyak digunakan untuk membuat keajinan tangan. Ditangan para orang yang kreatif kini bulu bebek tidak hanya dibuang begitu saja tetapi dapat berubah menjadi hasil karya yang menakjubkan.

Manfaat Kotoran Bebek, Kotoran bebek pun juga bermanfaat sebagai pupuk. Ditangan para ahli pertanian dan peternakan kotoran bebek bisa dijadikan pupuk organik yang sangt berguna bagi para petani. Sebagai Kegiatan Sampingan, Usaha ini dapat dijadikan kegiatan sampingan karena dapat kita lakukan di rumah. Kandang bebek pun tidak perlu lahan yang cukup luas. Tetapi kita harus pintar dalam memperkirakan jumlah bebek yang mau kita pelihara dengan lahan atau tempat yang kita punya. Membantu Masyarakat Menyediakan Gizi, Dengan beternak bebek, kita telah membantu masyarakat dalam menyediakan tambahan gizi. Di atas telah dibahas mengenai kandungan gizi yang ada pada telur maupun daging bebek. Beternak bebek bukan merupakan sesuatu yang sulit asal kita mau berusaha. Kita juga dapat mengambil manfaat yang begitu banyak dari usaha ini. Semoga tips dan manfaat di atas dapat menumbuhkan motivasi bagi para pembaca untuk memulai usaha ini



0 komentar:

INFO

loading...