info terkini

loading...

Uri-cran solusi anyang-anyangan



Infeksi Saluran Kemih  sepertinya  sudah menjadi  masalah yang besar , yang  menjadi momok bagi orang yang pernah mengalaminya yang  selalu  ketemu lagi, dan lagi. Entah kenapa jika pertama kalinya seseorang  yang mengalami Infeksi Saluran Kemih  pasti akan terasa sangat tersiksa. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya Infeksi Saluran Kemih itu? Infeksi Saluran Kemih atau yang biasa dikenal dengan singkatan ISK, adalah infeksi bakteri yang mengenai bagian dari saluran kemih (ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra). Ada dua macam Infeksi Saluran Kemih, yaitu Infeksi Saluran Kemih bagian bawah yang biasa disebut sistitis (infeksi kandung kemih), dan Infeksi Saluran Kemih bagian atas atau  lebih di kenal dengan  pielonefritis (infeksi ginjal).

Gejala Infeksi Saluran Kemih
Penyebab sakit saat buang air kecil  merupakan indikasi Infeksi Saluran Kemih . Tapi bila kita merasakan gejala berikut ini, bisa jadi kita terkena Infeksi Saluran Kemih:
·         Ingin buang air kecil terus menerus
·         Rasa sakit buang air kecil, kadang sakit ini seperti rasa terbakar
·         Susah menahan keinginan untuk buang air kecil
·         Warna urine lebih pekat dan bau lebih menyengat
·         Badan terasa lebih cepat lelah
·         Rasa sakit di daerah panggul pada perempuan, dan rasa sakit di daerah anus pada laki-laki.
·         Mual dan muntah
·         Demam
·         Tubuh menggigil
·         Disorientasi
·         Gelisah
·         Rasa nyeri pada bagian pinggang dan punggung.

            Anyang-Anyangan
Anyang-anyangan adalah  salah satu tanda awal gejala Infeksi Saluran Kemih. Sensasi yang dirasakan  oleh penderita  seperti ingin buang air kecil terus menerus, tetapi  air yang dikeluarkan hanya sedikit, kadang-kadang malah tidak  keluar sama sekali. banyak kasus wanita yang pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih yang gejala awalnya sering disebut anyang-anyangan tetapi para penderita tidak usah  takut  karena ada produk uricran yang dapat membantu menyelesaikannya.

penyebab anyang-anyangan
Penyebab Anyang-anyangan dan Infeksi Saluran Kemih umumnya disebabkan oleh bakteri, virus, maupun jamur. Namun yang paling sering terjadi adalah akibat bakti Escherichia colli atau biasa dikenal dengan sebutan E-Colli yang menempel pada dinding saluran kemih. Meskipun Infeksi Saluran Kemih bisa terjadi pada siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki, baik orang dewasa maupun anak-anak, ternyata  perempuan memiliki resiko lebih besar terkena Infeksi Saluran Kemih berbanding  laki-laki. Hal ini disebabkan karena anatomi perempuan memiliki ureta lebih pendek dari laki-laki.
Seringnya merasakan anyang-anyangan ini saat sedang melakukan puasa, atau sedang dalam  keadaan traveling. Keduanya punya satu persamaan, sama-sama kurang minum. Iya, jika memang kurang bersahabat dengan yang namanya minum maka anyng – anyangan akan lebih mudah menyerang namun untuk cara mencegah anyang-anyangan dengan minum air putih saja tidak cukup, solusi terbaik  untuk mencegah dan mengobati  anyang – anyangan  adalah dengan  Prive Uri-cran . Ada banyak hal lainnya yang bisa menimbulkan anyang-anyangan antara lain adalah.

1.      Toilet yang kotor
2.      Menahan buang air kecil
3.      Kurang menjaga kebersihan pakaian dalam
4.      Kebiasaan cebok yang salah.
5.      Penggunaan produk pembersih
6.      Alergi

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan
1.      Minum air putih minimal 8 gelas sehari.
2.      Berhenti kebiasan menahan buang air kecil!
3.      Pastikan kebersihan toilet. Ini tentu agak sedikit susah bila sedang berada di toilet umum. Tapi coba biaskan memilih toilet jongkok bila ada. Kalaupun terpaksa toilet duduk, alasi dengan tisu terlebih dahulu. Bawa tisu sendiri. Gunakan air langsung dari kran untuk cebok.
4.      Pilih pakaian dalam berbahan katun agar mudah menyerap keringat, dan hindari pakaian yang terlalu ketat.
5.      Cara cebok yang benar adalah dari depan ke belakang, karena jika dilakukan dari belakang ke depan justru bisa membuat bakteri masuk ke dalam alat kelamin.
6.      Biasakan buang air kecil setelah melakukan hubungan intim, dan bersihkan area genital.

Saat ini jika anda mampir ke sebuah toko obat-obatan ada banyak  produk  PriveUri-Cran yang bisa mencegah anyang-anyangan. Prive Uri-Cran merupakan obat herbal yang berisi ekstrak cranberry. Buah Cranberry telah lama diteliti dan dipercaya efektif mencegah Infeksi Saluran Kemih karena kaya akan Proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-Coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kecing. Cranberry juga mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu terdapat serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.






4 comments:

INFO

loading...